Kamis, 09 Desember 2010

peta dunia zaman dahulu

 Deskripsi: Peta dari abad ke-7, awal Abad Pertengahan, dengan deskripsi dunia menurut para Etymologiae dari Isidore dari Sevilla, yang adalah Uskup Agung Sevilla / Spanyol selama lebih dari tiga dekade. T ini dan peta O adalah salinan dari abad ke-12.












        Deskripsi: Peta dunia Ptolemy. 150 AD.
Claudius Ptolemaeus, yang dikenal dalam bahasa Inggris sebagai Ptolemeus, adalah seorang ahli matematika, geografi, astronom dan astrolog yang livied dalam budaya Helenistik Romawi Mesir. Salah satu karya utamanya adalah miliknya Geographia, sebuah kompilasi dari apa yang diketahui tentang geografi dunia dalam Kekaisaran Romawi pada waktunya.
Peta adalah rekonstruksi dibuat pada abad 15.






     Deskripsi: Al Idrisi peta dunia.
Dibuat oleh pembuat peta Arab dan geografi Abu Abd Allah Muhammad al-Idrisi tahun 1154 di bawah istana Raja Roger II dari Sisilia.
Perhatikan bahwa selatan adalah di bagian atas peta.





Deskripsi: Peta Columbus yang mungkin diambil oleh Christopher Columbus dan saudaranya Bartolomeo di Lisbon sekitar 1490 sebelum penemuan Dunia Baru, menunjukkan dunia yang dikenal di waktu mereka.




Deskripsi: Peta dunia yang dibuat sekitar 1420 oleh kartografer Pietro Italia Vesconte



Deskripsi: "Psalter World Map" adalah detail T-O Map digambar oleh pengarang yang tidak dikenal sekitar 1260.



Deskripsi: Peta dunia 1552 oleh Siebenbuerger Saxon humanis dan Protestan Reformer Johannes Honterus.



Deskripsi: Orbis Terrarum dipublikasikan oleh pembuat peta, astronom Belanda dan pendeta Petrus Plancius di 1594.





Desckripsi: Sejarah peta dunia dari Johannes de Armsshein, yang diterbitkan pada 1482 di Ulm / Jerman pada dasar pandangan Ptolemeus dunia.




Deskripsi: Peta dunia ini, pembuat peta astronom penjelajah Belanda, dan pelukis Johannes Ruysch diterbitkan pada 1507. pekerjaan Ruysch adalah peta tertua kedua dicetak dikenal menunjukkan Dunia Baru




Deskripsi: Peta dunia yang dibuat oleh pembuat peta Joan Blaeu Belanda pada tahun 1664.



Deskripsi: Novissima Totius Orbis Terrarum Tabula dibuat oleh pedagang kayu Belanda Joannes de Ram, pertama kali diterbitkan pada 1683.
Deskripsi: Peta dunia dari 1666 oleh Peter Goos, seorang pembuat peta Belanda, pemahat dan toko buku.



Deskripsi: Peta dunia dengan angin perdagangan dari pembuat peta Herman Jerman atau Belanda (n) Moll pertama kali diterbitkan di Inggris 1719. Gambar dari Atlas Minor, 3rd edition, London 1736.

1 komentar: